Digital Photography Service

The following ink cartridge cannot be recognized Black pada printer canon

Tutororial kali ini akan membahas tentang service printer,  dimana agak melenceng dengan judul blog saya yang memberikan informasi tentang olah gambar eh malah bikin tutorial service. Ya itu karena ada permintaan hari ini saya mendapatkan SMS dari nomor 08789263xxxx dan karena ini hari kasih sayang ( Valentines) ya saya iklas kasi ilmu gratis buat Anda. Begini pesannya

Photobucket

” Sore mas ….!

ni dri balige aq ada masalah printer

canon ip 2770

dia tu ga bisa baca

cartritgenya

mohon pencerahannya mas

karna saya gak bawa hp jadi gak tau ada sms dan panggilan tak terjawab. Kemudian saya sms dan saya tanyakan apakah printernya di infus apa gak, dia bilang ya mas… trus saya telpon eh baru ngomong sepatah dua patah tut…tut..tut…tut…. begitulah buyi HP jadul saya. Setelahs aya cek eh pulsanya habis dan beberapa detik dia nelpon dan saya kasi tau caranya. tetapi masih tetep saja dan saya bingung gimana cara ngejelasinnya karena melalui telepon dan bukan di lihat langsung permasalahannya. Dan saya bilang apa ada tanda eror pada lampu resume ?

dia jawab ada mas “The following ink cartridge cannot be recognized Color Black

karena pulsa saya habis terpaksa saya kirim caranya melalui YM saya  dan inilah caranya :

Langakah Pertama :

  1. Buka cover printer (bukan penutup kertas)
  2. Kemudian cabut  pada cartridge yg bermasalah
  3. Selanjutnya tutup kembali cover printer Anda dan matikan printer
  4. Kemudian cabut kabel powernya tunggu beberapa menit kurang lebih 10 menit
  5. Hidupkan kembali printer Anda  dan langsung buka cover printer

Langkah Selanjutnya

  1. Pasang kembali Cartridge yang Anda lepas
  2. Matikan printer, cabut kembali kabel powernya dan hidupkan lagi

Kemudian masuk ke menu Start > Printers and Faxes

klik kanan pada printer yang bermasalah misal misal Canon IP2770  pilih Properties > Print Test Page

(lihat gambar)

Photobucket

Jika berhasil ngeprint berati selesai sudah, namun jika tetap bermasalah ikuti tips dibawah ini

==================== >
TIPS yang lain :

  1. Hidupkan printer Anda kemudian lepas cartridge yang bermasalah
  2. Ganti cartridge yg bermasalah dengan cartridge dalam kondisi baik jika tidak ada bisa pinjam sama teman dengan seri yang sama / tipe yang dianjurkan oleh printer Anda
  3. Jika sudah matikankanlah  printer
  4. Cabut kembali kabel powernya tunggu beberapa saat kurang lebih 10 menit
  5. Hidupkan kembali printer Anda
  6. Coba tes print jika berhasil matikan kembali printer Anda dan cabut lagi kabel powernya
  7. Tunggu beberapa saat kemudian hidupkan lagi
  8. Lepas Cartridge yang di pinjem dari teman
  9. Pasang kembali cartridge yang asli
  10. Jika berhasil di detek coba head cleaner
  11. Selanjutnya tes print

Jika masih seperti semula langkah terakhir beli cartridge baru :D….

harganya mahal ya brow….he..he…ya itu jalan satu-satunya

atau kalau gak mau ganti cartridge bawa ke tukang service saja. Biayanya murah, biasanya saya ambil harga 45.000,-

ya itu tergantung tempat dimana Anda service harga berbeda-beda.

Bagi Anda yang memiliki tips lain bisa sharing disni buat media pembelajaran dan saling berbagi buat yang membutuhkan beramal itu baik hukumnya

Semoga bermanfaat

sebelum beranjak pergi silakan tinggalkan pesan Anda untuk artikel ini. trims

 

download tutorial cara infus printer Canon IP 2770 di http://www.amerthanadi.com

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.